Link

Berikut ini adalah beberapa website hasil privat yang saya berikan pada tiap pelatihan pembuatan website. Silakan kunjungi saja link berikut ini.

HOME SCHOOLING KAK SETO

MENWA JAWA TENGAH

SEPUTAR INFORMASI DAN PENGETAHUAN

RSS Feed

6 Alasan Nyamuk Incar Tubuh Anda

VIVAnews - Akhir-akhir ini Anda selalu dikerubungi nyamuk padahal kamar dan rumah sudah bersih? Mungkin pemicunya adalah tubuh Anda sendiri. Ada enam pemicu mengapa nyamuk suka sekali mendekati dan mengincar darah Anda.

selengkapnya...

Wed, 4 Aug 2010 @10:48

20 Ribu Warga Tangerang Masih Buta Huruf

REPUBLIKA.CO.ID,TANGERANG--Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang memperkirakan 20 ribu warga di Kabupaten Tangerang, Banten, masih buta huruf."Ada 20 ribu warga yang masih mengalami buta huruf di Kabupaten Tangerang," kata Kepala Dindik Kabupaten Tangerang Mas Iman Iskandar di Tangerang, Senin.

selengkapnya...

Wed, 4 Aug 2010 @10:16

Ancaman Kesehatan di Balik Sandal Jepit

VIVAnews - Dibandingkan dengan sepatu hak tinggi, sandal jepit memang nyaman dikenakan sebagai alas kaki sehari-hari. Tapi, siapa sangka, sandal jepit menyimpan bahaya bagi kesehatan. Para ahli memeringatkan, penggunaan sandal jepit dalam jangka panjang akan meningkatkan risiko terjadinya pergeseran tulang kering dan nyeri sendi. Keluhan paling sering muncul akibat penggunaa nsandal jepit antara lain pergelangan kaki bengkok.

selengkapnya...

Tue, 3 Aug 2010 @22:41

Pengertian Puisi

Puisi adalah pengekspresian pemikiran yang membangkitkan perasaan yang merangsang imajinasi pancaindra dalam susunan yang berirama (Pradopo 1987:7) Perngertian puisi di atas mencakup arti cukup luas karena menafsirkan puisi sebagai hasil penjaringan penglaman yang dapat atau dialami oleh seseorang. Dan menyusunnya secara sistematis sebagai makna satu dan yang lainnya. Dari pengertian di atas juga diartikan bahwa puisi merupakan karya seni yang erat hubungannya dengan bahasa dan jiwa. Tersusun dengan kata-kata yang baik sebagai hasil curahan lewat media tulis yang bersifat imajinatif oleh pengarangnya untuk menyoroti aspek kehidupan yang dialaminya.

selengkapnya...

Tue, 3 Aug 2010 @21:24

Sastra Untuk Anak Sekolah Dasar

Sastra anak adalah sastra yang menglisahkan dunia anak (fantasi-bermain) dan bersifat "ke-masakini-an". Sastra anak mempunyai sejumlah ciri. Menurut Farris (1993) dan Akhadiah (1994), ciri-ciri sastra anak meliputi 1. isi/tema dekat dengan kehidupan anak, 2. kesederhanaan penggunaan bentuk bahasa, dan 3. tema sesuai dengan tingkat pengembangan psikologi sarumpaet (1976) mengidentifikasi tiga ciri pembeda antara bacaan anak-anak dan bacaan dewasa dilihat dari sisi nilai, cara penyajian, dan fungsi ketiga ciri pembeda itu ialah adanya

selengkapnya...

Tue, 3 Aug 2010 @21:16

Puisi : Pengertian dan Unsur-unsurnya

Karya sastra secara umum bisa dibedakan menjadi tiga: puisi, prosa, dan drama. Secara etimologis istilah puisi berasal dari kata bahasa Yunani poesis, yang berarti membangun, membentuk, membuat, menciptakan. Sedangkan kata poet dalam tradisi Yunani Kuno berarti orang yang mencipta melalui imajinasinya, orang yang hampir-hampir menyerupai dewa atau yang amat suka kepada dewa-dewa. Dia adalah orang yang berpenglihatan tajam, orang suci, yang sekaligus merupakan filsuf, negarawan, guru, orang yang dapat menebak kebenaran yang tersembunyi. Menurut Kamus Istilah Sastra (Sudjiman, 1984), puisi merupakan ragam sastra yang bahasanya terikat oleh irama, matra, rima, serta penyusunan larik dan bait. Watt-Dunton (Situmorang, 1980:9) mengatakan bahwa puisi adalah ekpresi yang kongkret dan yang bersifat artistik dari pikiran manusia dalam bahasa emosional dan berirama.

selengkapnya...

Tue, 3 Aug 2010 @19:02

Pengertian Cerpen

Sebenarnya tidak ada pengertian baku untuk mendefinisikan cerpen. Antara satu sastrawan dengan sastrawan lain memiliki rumusan yang tidak sama. Pun ketika mencoba googling dengan keyword Pengertian Cerpen dari sekian hasil yang muncul merumuskan dan menjabarkan dengan cara yang berbeda meskipun intinya menjurus kepada satu kesimpulan bahwa cerpen adalah cerita rekaan yang pendek. Pendek disini bukan berarti hanya terdiri dari satu halaman saja, tapi bisa sampai beberapa halaman. Salah seorang sastrawan A. Bakar Hamid memberi batasan yang dapat disebut cerita pendek itu harus dilihat dari kuantitas, yaitu banyaknya perkataan yang dipakai: antara 500-20.000 kata.

selengkapnya...

Tue, 3 Aug 2010 @18:55

PENGERTIAN DRAMA DAN TEATER

ARTI DRAMA 1. Drama berarti perbuatan, tindakan. Berasal dari bahasa Yunani "draomai" yang berarti berbuat, berlaku, bertindak dan sebagainya. 2. Drama adalah hidup yang dilukiskan dengan gerak 3. Konflik dari sifat manusia merupakan sumber pokok drama Dalam bahasa Belanda, drama adalah toneel, yang kemudian oleh PKG Mangkunegara VII dibuat istilah Sandiwara. ARTI TEATER 1. Secara etimologis : Teater adalah gedung pertunjukan atau auditorium. 2. Dalam arti luas : Teater ialah segala tontonan yang dipertunjukkan di depan orang banyak 3. Dalam arti sempit : Teater adalah drama, kisah hidup dan kehidupan manusia yang diceritakan di atas pentas dengan media : Percakapan, gerak dan laku didasarkan pada naskah yang tertulis ditunjang oleh dekor, musik, nyanyian, tarian, dsb.

selengkapnya...

Mon, 2 Aug 2010 @17:33

Pagi Bening Seekor Kupu-Kupu

AKU terbang menikmati harum cahaya pagi yang bening keemasan bagai diluluri madu, dan terasa lembut di sayap-sayapku. Sungguh pagi penuh anugerah buat kupu-kupu macam aku. Kehangatan membuat bunga-bunga bermekaran dengan segala kejelitaannya, dan aku pun melayang-layang dengan tenang di atasnya. Sesaat aku menyaksikan bocah-bocah manis yang berbaris memasuki taman, dengan topi dan pita cerah menghiasi kepala mereka. Aku terbang ke arah bocah-bocah itu. Begitu melihatku, mereka segera bernyanyi sembari meloncat-loncat melambai ke arahku, "Kupu-kupu yang lucuuu, kemana engkau pergiii, hilir mudik mencariii" Aku selalu gembira setiap kali bocah-bocah itu muncul. Biasanya seminggu sekali mereka datang ke taman ini, diantar ibu guru yang penuh senyuman mengawasi dan menemani bocah-bocah itu bermain dan belajar.

selengkapnya...

Mon, 2 Aug 2010 @16:46

Kamar Belakang

SAMAR dan kabur pandangan Nastiti, saat kedua kakinya menginjak lantai ruang tamu. Lututnya kian gemetar menjaga keseimbangan tubuh yang mulai goyah. Mencoba berdiri lebih tegak, Nastiti benar-benar tak kuat, buru-buru merapat dinding, merambat persis seekor cicak. Nastiti menghampiri kamar depan yang paling dekat, membuka pintu dengan sisa tenaga yang ada, lalu menjatuhkan tubuhnya di atas kasur empuk. Perlahan-lahan kelopak matanya mengatup. Di kamar belakang, masih setengah telanjang, Sawitri dan Wiguno pucat. Sekian menit mereka menahan napas, tak tahu harus berbuat apa. Wiguno tak menduga sama sekali jika Nastiti, istrinya, pulang lebih cepat dari biasanya. Tapi tiba-tiba Wiguno heran, tak mendengar lagi suara Nastiti. Wiguno jadi penasaran tak yakin jika istrinya sudah pulang. Anak-anak muda Karang Taruna suka nyelonong masuk rumah memberi undangan. Wiguno hendak keluar memastikan siapa yang datang, tapi tiba-tiba Sawitri menahan lengannya. Kuat. "Sstt! Jangan cari perkara

selengkapnya...

Mon, 2 Aug 2010 @16:43

« 1 2 3 4 5 »

Copyright © 2017 agoes · All Rights Reserved